Kapolresta Balikpapan Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Tiga Kapolsek Jajaran


BALIKPAPAN, Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag SDM dan tiga Kapolsek di Jajaran, Polresta Balikpapan, pada Selasa (7/11/2023) di halaman Mapolresta Balikpapan.

Jabatan Kabag SDM Polresta Balikpapan yang semula diemban oleh Kompol Mujianto berganti kepada Kompol Teguh Joko Sriyono.

Sementara itu, untuk tiga Kapolsek jajaran Polresta Balikpapan yang di sertijabkan yakni Kapolsek Balikpapan Utara, Kapolsekwas Pelabuhan Semayang dan Kapolsekwas Bandara Sepinggan.

Kapolsek Balikpapan Utara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Bitab Riyani digantikan oleh AKP Singgih Supriyatmoko.

Sementara untuk jabatan Kapolsekwas Pelabuhan Semayang dijabat oleh Kompol M Aldy, sedangkan Kapolsekwas Bandara Sepinggan dijabat oleh AKP Agus Yusva Santoso.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan sertijab merupakan hal biasa dilakukan dalam instansi kepolisian.

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa, di samping untuk organisasi Polri, untuk pembinaan karir itu yang utama, itu penting," jelas Anton saat memberikan amanat pada upacara sertijab.

Dengan adanya sertijab, Anton berharap pelaksanaan tugas di satuan kerja masing-masing tetap bisa terlaksana dengan baik.

"Bisa terlaksana dengan baik. Hal-hal yang baik dari pejabat lama tetap dipertahankan," jelasnya.

Khusus untuk pejabat Kapolsek yang baru, Anton meminta kegiatan yang harus terus tetap dipertahankan diantaranya adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah polsek masing-masing.

Selain itu, Anton juga mengharapkan para pejabat yang baru bisa menjalin hubungan dengan para stakeholder terkait.

"Kepada pejabat baru, jalin komunikasi dengan stakeholder, dan kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik," bebernya.

Anton juga kembali berpesan kepada para pejabat yang baru untuk tetap bisa mengemban tugas dan tanggungjawab.

"Semua yang menjadi tanggung jawab tetap harus dilaksanakan dengan baik sesuai dengan SOP tanpa ada hal-hal yang bersifat kontradiktif maupun menyimpang," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar